Prakiraan Cuaca Kabupaten Bintan, Gunung Kijang dan Sekitarnya

- 27 Juni 2024, 10:15 WIB
Pantai Senggiling, Bintan
Pantai Senggiling, Bintan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kamis, 27 Juni 2024, wilayah Kabupaten Bintan, termasuk Gunung Kijang dan sekitarnya, akan mengalami kondisi cuaca yang beragam sepanjang hari. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), warga di daerah ini disarankan untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kondisi cuaca, mulai dari pagi hingga malam hari.

Pagi Hari: Berawan

Pada pukul 07:00 WIB, cuaca di wilayah Gunung Kijang diperkirakan akan berawan. Suhu udara mencapai 28°C dengan kelembapan relatif cukup tinggi yaitu 85%. Angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Kondisi berawan di pagi hari ini memberikan suasana yang cukup nyaman bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di luar ruangan. Meski demikian, tetap disarankan untuk membawa payung atau jas hujan sebagai antisipasi perubahan cuaca.

Menjelang Siang: Hujan Ringan

Pada pukul 10:00 WIB, BMKG memprediksi bahwa wilayah ini akan mengalami hujan ringan. Suhu akan meningkat menjadi 30°C dengan tingkat kelembapan turun sedikit ke 70%. Angin masih bertiup dari arah timur, tetapi dengan kecepatan yang meningkat hingga 30 km/jam.

Hujan ringan ini diperkirakan berlangsung selama beberapa jam, sehingga masyarakat yang berencana melakukan perjalanan atau aktivitas di luar ruangan sebaiknya mempersiapkan diri dengan perlengkapan hujan.

Baca Juga: Yunani: Negeri Para Dewa Jelajahi Fakta Menarik dan Uniknya

Prakiraan cuaca di Gunung Kijang Bintan
Prakiraan cuaca di Gunung Kijang Bintan BMKG

Halaman:

Editor: Akhlil

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini