Wali Kota Batam Resmikan PJU Tenaga Surya di Kampung Kelembak

- 16 Juni 2024, 17:30 WIB
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Tahun Anggaran 2023 di Kampung Kelembak, Sambau, Nongsa
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Tahun Anggaran 2023 di Kampung Kelembak, Sambau, Nongsa /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Tahun Anggaran 2023 di Kampung Kelembak, Sambau, Nongsa, Sabtu pagi.

Peresmian ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat, Ibnu Majah, yang menyatakan bahwa penerangan ini membawa perubahan besar bagi kampung yang sudah dihuni sejak 1959 dan mengalami peningkatan populasi dalam lima tahun terakhir.

Ibnu Majah berterima kasih kepada pemerintah atas pemasangan PJU-TS yang menjadikan malam hari terang benderang, meningkatkan rasa aman dan kenyamanan warga.

"Dengan suasana terang ini, tidak ada rasa takut lagi. Mudah-mudahan ke depan ditambah lagi," harapnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga Kampung Kelembak untuk menjaga fasilitas tersebut.

Baca Juga: Berikut Empat Tim Berjaya di Kejuaraan Voli Bergilir Wali Kota Batam 2024

"Semoga dengan suasana yang terang, aktivitas masyarakat makin hidup. Setelah lampu terpasang, saya titip mari jaga bersama," ujarnya. Rudi menekankan pentingnya perawatan bersama terhadap PJU-TS agar tidak ada masalah seperti kehilangan.

Rudi juga mengungkapkan rencana penambahan 150 titik PJU-TS lagi di masa mendatang. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Nongsa, termasuk rencana pembangunan masjid berbentuk kapal.

Pemasangan PJU-TS ini merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI melalui aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Asman Abnur. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian ESDM, Senda Hurmuzan Kanam, dan sejumlah pejabat serta masyarakat Kampung Kelembak.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah