WNA Inggris Mengamuk di Bandara Ngurah Rai, Rusak Fasilitas dan Tabrak Mobil

- 11 Juni 2024, 07:30 WIB
WNA Inggris Mengamuk di Bandara Ngurah Rai, Rusak Fasilitas dan Tabrak Mobil
WNA Inggris Mengamuk di Bandara Ngurah Rai, Rusak Fasilitas dan Tabrak Mobil /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Seorang WNA asal Inggris berinisial DAAH (50) mengamuk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (9/6/2024) malam. Akibatnya, beberapa fasilitas bandara rusak dan 3 mobil mengalami tabrakan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa peristiwa ini viral di media sosial.

"Kejadian bermula pada Minggu 9 Juni 2024 sekitar pukul 22.50 WITA," ujar Kombes Jansen, Senin (10/6/2024).

Berdasarkan keterangan saksi, DAAH awalnya mengamuk di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara. Ia memukul dan menendang seorang penjaga toko, kemudian melarikan diri dengan truk yang terparkir di depan toko.

Baca Juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Berikan Kode pada Kadis PUTR Terkait Pilkada 2024

Truk tersebut kemudian dibawa kabur oleh DAAH ke arah Bandara Ngurah Rai. Dalam perjalanan, DAAH merusak palang pintu masuk nomor 6 bandara, pagar besi bolar, dan hiasan pilar. Ia juga menabrak 3 mobil yang terparkir di area bandara.

"Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh petugas keamanan bandara dan diserahkan ke Polres Badung," jelas Kombes Jansen.

Saat ini, DAAH masih menjalani pemeriksaan di Polres Badung. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Bali untuk menyelidiki status keimigrasian DAAH.

Motif di balik aksi amukan DAAH masih belum diketahui. Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini untuk mengungkap penyebab dan latar belakang kejadian tersebut.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini