Iseng Mahasiswa Kedokteran Berujung Pada Pelanggaran Hukum Serius: Kasus Curanmor di Semarang

- 4 Juni 2024, 23:00 WIB
Seorang mahasiswi kedokteran di Semarang, Maurito Aldo Laksono, ditangkap karena terlibat dalam kasus pencurian mobil Toyota Fortuner milik temannya
Seorang mahasiswi kedokteran di Semarang, Maurito Aldo Laksono, ditangkap karena terlibat dalam kasus pencurian mobil Toyota Fortuner milik temannya /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Seorang mahasiswa berusia 23 tahun yang sedang menempuh pendidikan kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang menjadi sorotan setelah ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang.

Mahasiswa tersebut, Maurito Aldo Laksono, terlibat dalam kasus pencurian mobil Toyota Fortuner milik temannya, yang terjadi pada Rabu, 29 Mei, sekitar pukul 21.00 di Panti Wilasa RSUP Dr. Cipto.

Korban, yang bernama MJ, melaporkan kehilangan mobilnya dari parkiran Jalan Dr. Cipto. Investigasi yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Andika Dharma Sena, mengungkap bahwa Maurito telah menukar kunci mobil korban dengan kunci duplikat yang dibelinya.

Maurito, yang juga merupakan teman korban dan sedang menjalani Koas bersama di rumah sakit tersebut, kemudian mengambil mobil dan memarkirkannya di dekat kosnya di kawasan Semarang Timur.

"Korban dan pelaku memiliki hubungan pertemanan. Tersangka melakukan tindakan tersebut karena iseng, sebagaimana yang dijelaskan oleh Kasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Andika Dharma Sena," ujar Kompol Andika.

Baca Juga: Anak Hilang di Ciketing Selatan Ditemukan Tak Bernyawa, Pelaku Berhasil Ditangkap

Maurito sendiri mengakui perbuatannya yang dilakukan hanya karena iseng, sebagaimana yang diungkapkannya saat diinterogasi.

"Iseng saja, soalnya saya dulu pernah mengalami hal serupa," ungkapnya.

Meski awalnya berniat mengembalikan mobil, namun karena situasi tertentu, dia membatalkan niatnya. "Enggak dijual, mau mengembalikan mobil, tapi di RS banyak polisi jadi takut," tambahnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini