Aksi Tawuran Digagalkan, 8 Remaja Diamankan oleh Polisi di Cempaka Putih

- 4 Juni 2024, 22:30 WIB
Polisi dari Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menggagalkan aksi tawuran sekelompok remaja di wilayah Cempaka Putih Timur
Polisi dari Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menggagalkan aksi tawuran sekelompok remaja di wilayah Cempaka Putih Timur /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menggagalkan aksi tawuran sekelompok remaja di Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Kompol Sam Suharto, Wakasat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat, mengungkapkan bahwa delapan anak di bawah umur dan satu orang dewasa diamankan dalam operasi tersebut. Mereka diduga hendak terlibat dalam aksi tawuran.

"Selain itu, kami juga menyita tujuh buah celurit, satu buah pipa besi, enam unit HP, dan empat unit sepeda motor," kata Wakasat Samapta, Minggu (2/6/2024).

Para terduga pelaku anak telah diserahkan ke Polsek Cempaka Putih untuk diproses hukum.

Baca Juga: Anak Hilang di Ciketing Selatan Ditemukan Tak Bernyawa, Pelaku Berhasil Ditangkap

Untuk mencegah terulangnya aksi tawuran, Polres Metro Jakarta Pusat akan melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah dan memberikan himbauan kepada wilayah yang rawan tawuran.

Kompol Sam juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi aktivitas anak-anak mereka terutama saat berada di luar rumah pada malam hari.

“Dengan mengontrol aktivitas anak, diharapkan kita dapat mencegah mereka terlibat dalam kegiatan negatif seperti tawuran dan balap liar,” tegasnya.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini