Kasus Pembakaran oleh KKB: Aparat TNI-Polri Lakukan Olah TKP dan Amankan Barang Bukti

- 27 Mei 2024, 06:00 WIB
Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Olah TKP Kasus Pembakaran Gedung Sekolah dan Kios oleh Kelompok Kriminal Bersenjata
Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Olah TKP Kasus Pembakaran Gedung Sekolah dan Kios oleh Kelompok Kriminal Bersenjata /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Aparat gabungan TNI-Polri telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus pembakaran beberapa gedung sekolah dan kios yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undinus Kogoya, pada Jumat (24/05/2024).

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Paniai, Ipda Florentinus J.P Tegu, S.Tr.K, menyatakan bahwa kegiatan olah TKP ini merupakan respons atas tindak pidana pembakaran yang terjadi di Kepas Kopo.

"Dari hasil olah TKP tersebut telah diamankan beberapa barang di TKP kios yang dibakar, diantaranya 2 (dua) buah seng, beberapa batang kayu, tabung, serpihan motor, 4 (empat) gagang pintu, dan 3 (tiga) velg motor yang semuanya telah terbakar," jelasnya.

“Sementara itu, di TKP gedung sekolah Kepas Kopo, beberapa barang yang diamankan antara lain 5 (lima) selongsong amunisi, knalpot motor, seng, kursi, dan kayu, yang juga telah terbakar,” tambahnya.

Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa barang-barang tersebut telah diamankan di Polres Paniai untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Teror KKB: Membakar Kios dan Sekolah di Paniai, Papua

“Polres Paniai saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengidentifikasi dan menangkap para pelaku pembakaran tersebut,” ungkapnya.

Kasat juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan informasi apapun yang dapat membantu proses penyelidikan kepada pihak kepolisian.

Kasus pembakaran gedung sekolah dan kios oleh kelompok bersenjata menjadi perhatian serius bagi aparat keamanan, dan upaya penegakan hukum akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Paniai.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini