Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya

- 12 Mei 2024, 23:30 WIB
Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya
Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kontak tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada hari Jumat (10/05/2024) sekitar pukul 14.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kabid Humas, kejadian bermula sekitar pukul 14.15 WIT saat diperoleh informasi bahwa KKB wilayah Intan Jaya akan melakukan penyerangan ke Polsek dan Koramil.

"Pukul 14.20 WIT, aparat gabungan TNI-Polri menerbangkan drone untuk melakukan pantauan udara. Setelah drone diterbangkan, terpantau KKB yang diduga melakukan persiapan penyerangan ke Polsek dan Koramil," ujar Kabid Humas.

Baca Juga: KKB Anan Nawipa, Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide Diamankan: Kronologi Penangkapan dan Barang Bukti

Selanjutnya, Satgas Nanggala membuang satu tembakan ke arah posisi KKB, yang kemudian direspons oleh KKB sehingga terjadi kontak tembak.

"Kontak tembak berlangsung selama satu jam dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dari aparat keamanan ataupun KKB," jelasnya.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K., mengatakan bahwa saat ini aparat gabungan masih bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi gangguan keamanan.

"Saat ini aparat gabungan masih bersiaga di Kabupaten Intan Jaya guna mengantisipasi aksi yang akan mengganggu Kamtibmas di wilayah tersebut," tambah AKBP Afrizal.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini