Hindari Macet! KAI Sediakan 739.782 Tiket Kereta Api untuk Libur Panjang

- 8 Mei 2024, 19:11 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI)
PT Kereta Api Indonesia (KAI) /PMJ News

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan total 1.509 kereta api (KA) untuk melayani penumpang pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus. Periode ini berlangsung dari Rabu (8/5/2024) sampai Minggu (12/5/2024).

Jumlah KA yang dioperasikan terdiri dari 1.101 KA Jarak Jauh dan 408 KA Lokal. KAI menyediakan total 739.782 tempat duduk untuk periode ini.

Dibandingkan dengan pekan sebelumnya (Rabu (1/5/2024) sampai Minggu (5/5/2024)), terdapat penambahan enam perjalanan KA Jarak Jauh. Empat perjalanan KA Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon pp dan dua perjalanan KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir - Bandung pp ditambahkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, pada Selasa (7/5/2024).

Hingga Selasa (7/5), KAI telah menjual 439.433 tiket untuk periode long weekend ini, atau rata-rata 87.887 tiket per hari. Angka ini setara dengan 59% dari total keseluruhan tiket yang tersedia. Penjualan tiket diprediksikan masih akan terus meningkat menjelang long weekend.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Modeling Kawasan Tambak Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang

KAI mengimbau masyarakat yang belum memiliki tiket untuk segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, atau chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Fitur ini membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Joni menambahkan, rute favorit masyarakat pada periode long weekend ini adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini