Panen Perdana Sayur Terong di Lapas Dabo Singkep, Bukti Kesuksesan Pembinaan Warga Binaan

- 4 Mei 2024, 17:19 WIB
Panen perdana sayur terong di lahan SAE Lapas Dabo Singkep di Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga
Panen perdana sayur terong di lahan SAE Lapas Dabo Singkep di Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Lapas Kelas III Dabo Singkep! Pada hari Jumat (3/5/2024) melaksanakan panen perdana sayur terong di Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Kelas III Dabo Singkep yang terletak di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Acara panen perdana ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Dabo Singkep, Jaka Putra, dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lingga beserta seluruh pegawai Lapas Kelas III Dabo Singkep.

Momen panen perdana ini menjadi bukti nyata kesuksesan program pembinaan di SAE Lapas Dabo Singkep.

"Ini merupakan kali pertama SAE melakukan panen. Panen ini menunjukkan keberhasilan kegiatan pembinaan di SAE dengan tujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan sebelum mereka bebas sehingga dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat ketika bebas nanti," ujar Jaka Putra.

Baca Juga: Asisten Setda Lingga Ikut Panen Sayur Tanam WBP Lapas Dabo Singkep

Kalapas Dabo Singkep ini juga mengungkapkan komitmennya untuk terus memaksimalkan lahan yang ada di SAE untuk proses pembinaan.

Jaka optimis bahwa hasil panen ini akan terus meningkat di masa depan. Sama seperti panen-panen sebelumnya, hasil panen sayur terong ini akan dijual dan pendapatannya akan dimasukkan dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjenpas Kemenkumham RI.

Sebagai informasi, Lapas Dabo Singkep telah berhasil mencapai target PNBP di tahun 2023. Hal ini menunjukkan komitmen Lapas Dabo Singkep dalam tidak hanya membina warganya, tetapi juga berkontribusi bagi negara.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini