Pemilihan Pengurus LAM Sungai Lumpur: Sinergi untuk Majukan Budaya Melayu

- 28 April 2024, 15:48 WIB
Pemilihan pengurus LAM Sungai Lumpur menjadi momentum penting untuk memperkuat peran LAM dalam melestarikan budaya Melayu
Pemilihan pengurus LAM Sungai Lumpur menjadi momentum penting untuk memperkuat peran LAM dalam melestarikan budaya Melayu /Dito/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, menggelar pemilihan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) untuk masa bakti 2024-2029. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam (27/4/2024) di kediaman H. Zakaria RT/RW.01/02 ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Lurah Sungai Lumpur, Ketua LAM Kecamatan Singkep, dan perwakilan masyarakat.

Pemilihan Ketua LAM dan Peran Penting LAM

Pemilihan pengurus LAM ini bertujuan untuk menentukan sosok pemimpin yang akan memimpin dan memajukan warisan budaya Melayu di Kelurahan Sungai Lumpur. Empat kandidat yang dicalonkan sebagai ketua LAM, yaitu Zainudin Daut, Juriman, H. Zakaria, dan Abdul Razak, telah melalui proses pendaftaran dan seleksi terlebih dahulu.

Lurah Sungai Lumpur, Raja Roni Wahyudin menyampaikan pentingnya peran LAM dalam melestarikan budaya Melayu. Ia berharap pengurus baru LAM dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Banyak sekali fungsi-fungsi yang perlu dipelajari dan dimengerti oleh masyarakat, seperti kemarin kita telah melaksanakan kegiatan fardu kifayah di Masjid Al-Mubaraq dan itu sangat bagus sekali, dan yang akan datang mudah-mudahan kita bisa melaksanakan kegiatan lainnya,” kata Raja Roni.

Baca Juga: Melestarikan Budaya Melayu: Pengurus LAM Kelurahan Dabo masa khidmat 2024-2029 Terbentuk

Raja Roni juga menekankan pentingnya sinergi antara LAM, pemerintah kelurahan, dan masyarakat. Ia berharap LAM dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pesan Ketua LAM Kecamatan Singkep dan Terpilihnya H. Zakaria

Ketua LAM Kecamatan Singkep, Datuk H. Hamdani menyampaikan kriteria pemimpin yang ideal. Menurutnya, pemimpin yang baik harus memiliki dedikasi tinggi terhadap budaya Melayu, mampu bekerja dan berbuat, serta siap berkorban.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x