Pasar Encik Puan Perak Tanjungpinang Siap Ditempati, Pedagang Diminta Segera Masuk!

- 20 April 2024, 12:54 WIB
Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Hasan bersama jajaran BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama meninjau Pasar Encik Puan Perak Jalan Lorong Gambir Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (19/4/2024)
Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Hasan bersama jajaran BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama meninjau Pasar Encik Puan Perak Jalan Lorong Gambir Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (19/4/2024) /Dok. Pemko Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan, bersama jajaran BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama, meninjau Pasar Encik Puan Perak di Jalan Lorong Gambir, Kecamatan Tanjungpinang Kota, pada hari Jumat (19/4/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pasar untuk ditempati para pedagang.

Pasar Siap Digunakan, Pedagang Diminta Segera Pindah

Berdasarkan hasil peninjauan, Hasan menyatakan bahwa infrastruktur pasar yang dibangun oleh Kementerian PUPR telah siap digunakan. Oleh karena itu, ia meminta agar para pedagang segera menempati Pasar Encik Puan Perak.

"Saya minta kepada BUMD untuk segera mengisi seluruh kawasan pasar ini, baik itu pedagang sayur, ikan, ayam, atau daging, untuk segera memasuki pasar yang ada di Blok A, B, maupun Blok C. Hari Senin (22/4) saya minta agar pedagang sudah berjualan di dalam pasar," jelas Hasan.

BUMD Siap Pindahkan Pedagang

Sementara itu, Direktur BUMD Tanjungpinang Makmur Bersama, Windrasto Dwi Guntoro, menyatakan bahwa BUMD telah siap melaksanakan proses pemindahan pedagang. Sejak sebelum lebaran Idul Fitri, BUMD telah membekali karyawan dengan berbagai pelatihan, termasuk pelatihan pengelolaan IPAL di area pasar.

"Sedangkan untuk blok D saat ini tinggal persiapan saluran air asin untuk pedagang ikan karena mereka pasti membutuhkan air asin. Kita harapkan Sabtu (20/4) besok sudah selesai," terangnya.

Baca Juga: Terjerat Kasus Tanah, Pj Wako Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka

Penertiban Pedagang Kaki Lima

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x