Tingkatkan Keamanan Sungai Raya, Polres Karimun Siap Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Patroli Rutin

- 19 April 2024, 12:50 WIB
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus /Dok Polres Karimun/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, Polres Karimun mengadakan kegiatan "Curhat Kamtibmas" di Gerai Selere Rase, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, pada Kamis (18/4/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, S.I.K, S.T.K., hadir langsung dalam kegiatan ini. Turut hadir pula Lurah Sungai Raya Azri, S.Kom, Ketua RT/RW, Ketua Pemuda Sungai Raya, Babinsa Sungai Raya, Bhabinkamtibmas Sungai Raya, dan masyarakat setempat.

Menampung Aspirasi dan Masukan Masyarakat:

Acara "Curhat Kamtibmas" ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait keamanan di wilayah mereka. Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 03 Sungai Raya tentang aturan penggunaan helm di Sekolah Menengah Atas.

Sinergi Masyarakat dan Polri:

Menanggapi aspirasi tersebut, Kapolres Karimun menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan masyarakat dalam meningkatkan keamanan. Ia menyampaikan bahwa Polres Karimun akan rutin melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah dan meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan tindak pidana dan kenakalan remaja.

Imbauan Kapolres Karimun:

  • Melaporkan Gangguan Kamtibmas: Masyarakat dihimbau untuk segera menghubungi Polsek Meral atau Call Center Bantuan Polisi 110 Polres Karimun jika mengetahui adanya gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan.
  • Mendownload Aplikasi Super App Presisi: Masyarakat dapat mendownload aplikasi Super App Presisi untuk mendapatkan informasi dan layanan Polri.

Baca Juga: Cuaca Kundur Karimun 19 April 2024: Cerah Berawan dengan Hujan Petir Siang Hari

Kegiatan "Curhat Kamtibmas" ini merupakan langkah positif dalam membangun sinergi antara masyarakat dan Polri. Dengan komunikasi yang terbuka dan kerjasama yang erat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sungai Raya dapat terjaga dengan baik.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah