Gubernur Ansar Lepas Pawai Takbir di Lingga, Ribuan Warga Antusias

- 11 April 2024, 18:04 WIB
Ribuan warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, antusias mengikuti pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri
Ribuan warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, antusias mengikuti pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ribuan warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, antusias mengikuti pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Selasa (9/4/2024) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kecamatan Singkep ini dilepas langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Bupati Lingga M. Nizar dan Forkopimda Kabupaten Lingga.

Pawai takbir diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari perwakilan masjid dan masyarakat umum. Mereka mengarak kendaraan hias yang dihiasi dengan berbagai macam lampu dan sound system, sambil mengumandangkan takbir dan tahmid.

Gubernur Ansar mengatakan, pawai takbir ini merupakan tradisi yang dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat.

"Pawai takbir ini menjadi tradisi yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, khususnya umat Islam, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri," kata Ansar.

Baca Juga: Ribuan Warga Lingga Semarakkan Malam Takbiran

Gubernur Kepri (kiri) dan Bupati Lingga (kanan)  Lepas Pawai Takbir di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga
Gubernur Kepri (kiri) dan Bupati Lingga (kanan) Lepas Pawai Takbir di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga

"Selain itu, pawai takbir ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi di antara sesama," imbuhnya.

Ansar berharap, dengan momen Hari Raya Idul Fitri ini, masyarakat Kepulauan Riau dapat menjadi insan yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini