Mudik Tanpa Hambatan: Ini Dia Tips Jitu dari Pj. Wali Kota Tanjungpinang

- 4 April 2024, 12:00 WIB
Pemerintah Kota Tanjungpinang memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2024 melalui peninjauan kesiapan Pelabuhan SBP
Pemerintah Kota Tanjungpinang memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2024 melalui peninjauan kesiapan Pelabuhan SBP /Dok. Pemko Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos., melakukan peninjauan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) bersama Pelindo, KSOP dan instansi lintas sektor pada hari Rabu (3/4). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelabuhan dalam menyambut arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Hasil Peninjauan dan Persiapan Arus Mudik

Dari hasil peninjauan, Hasan mengungkapkan bahwa segala kesiapan telah dilakukan dengan baik. Fasilitas dan armada telah dipastikan memadai untuk melayani lonjakan penumpang selama arus mudik. Pengaturan pintu masuk dan keluar bagi penumpang juga telah diatur untuk mengurangi risiko kepadatan.

Imbauan untuk Masyarakat

Hasan mengimbau kepada masyarakat untuk memilih alternatif perjalanan sesuai waktu yang tepat. Mengingat, pemudik yang pulang kampung melalui pelabuhan cenderung lebih banyak melakukan di hari-hari jelang Idul Fitri, maka diharapkan masyarakat dapat merencanakan perjalanannya agar tidak terjadi penumpukan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi lintas sektor agar perjalanan mudik berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Warga Batam Kapolda Kepri Beri Mudik Gratis ke Tanjungpinang dan Uban, Cek Syaratnya!

Menyerap Aspirasi dan Masukan Masyarakat

Demi mewujudkan mudik yang lebih baik, Hasan memastikan bahwa pihaknya akan menyerap seluruh aspirasi dan masukan dari masyarakat. Masyarakat diimbau untuk pro-aktif memberikan informasi-informasi terkait arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah