Dishub Lingga Siapkan Puluhan Personil Hadapi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Lebaran 2024

- 2 April 2024, 19:42 WIB
Dishub Lingga Siapkan Puluhan Personil Amankan Arus Mudik Lebaran
Dishub Lingga Siapkan Puluhan Personil Amankan Arus Mudik Lebaran /Dok. Dishub Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menjelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga mengambil langkah proaktif untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

Kesiapan Personil dan Armada Kapal

Kepala Dishub Lingga, Hendry Efrizal, bersama timnya telah melakukan kunjungan ke pelabuhan Jagoh dan Tanjung Buton untuk memeriksa kesiapan personil dan armada kapal. Peningkatan jumlah penumpang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 4 April 2024.

"Demi kelancaran dan kenyamanan arus mudik, kami dari Dishub Lingga berkomitmen untuk berupaya semaksimal mungkin. Saya telah meminta kepada setiap kabid untuk terus berkoordinasi dengan agen kapal guna menambah armada demi mengantisipasi lonjakan penumpang," kata Hendry pada Selasa (02/04/2024).

Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Dishub Lingga juga telah menyiapkan puluhan personil untuk menjaga keamanan arus mudik dan balik Lebaran 1445 Hijriah. Personil tersebut akan tersebar di beberapa wilayah guna memastikan jalur mudik dan balik lebaran aman dan lancar.

Baca Juga: Apa sih Mudik?! Tradisi Pulang Kampung, Simak Ulasan Sejarahnya

"Puluhan personil kami siapkan bekerjasama dengan TNI/Polri dan KPLP, Syahbandar, untuk terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran," tambah Hendry.

Ajakan Kepada Calon Penumpang

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini