KPU Lingga: Dapil Lingga 1 Berikut Perolehan Suara Parpol dan Caleg bakal duduk di Kursi DPRD Lingga

- 2 Maret 2024, 11:22 WIB
Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lingga pada pemilu 2024 di Daik Lingga
Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lingga pada pemilu 2024 di Daik Lingga /Dok. KPU Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - KPU Kabupaten Lingga telah menorehkan tinta emas dalam sejarah demokrasi lokal dengan suksesnya pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Lingga.

Rapat penting ini merupakan bagian dari proses pemilihan Anggota DPRD Lingga untuk periode 2024-2029 yang berlangsung pada Jumat, 1 Maret 2024.

Dengan komitmen terhadap transparansi dan partisipasi publik, KPU Kabupaten Lingga mengambil langkah inovatif dengan menyiarkan kegiatan ini secara live streaming melalui akun media sosial resmi mereka.

Langkah ini memungkinkan warga untuk mengikuti jalannya rapat pleno dari mana saja, memperluas jangkauan partisipasi dalam proses demokrasi.

Rapat pleno yang diadakan mengungkapkan hasil perolehan suara dari partai politik di Dapil Lingga 1, yang meliputi Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, dan Selayar.

Hasilnya menunjukkan dominasi Partai NasDem dengan perolehan suara yang mencengangkan, yaitu sebanyak 7.919 suara.

Partai Golkar dan Partai Demokrat mengikuti dengan perolehan suara masing-masing sebanyak 2.044 dan 2.363.

Baca Juga: Daftar Lengkap Caleg DPRD Lingga Dapil 1 Pemilu 2024

Rincian perolehan suara partai politik di Dapil Lingga 1 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini