Lurah Dabo dan Sekcam Singkep Ajak Masyarakat Peduli Sampah

- 22 Februari 2024, 15:15 WIB
Peringatan HPSN 2024 di Kabupaten Lingga Pemda melakukan goro di Pantai Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep pada Kamis (22/2/2024)
Peringatan HPSN 2024 di Kabupaten Lingga Pemda melakukan goro di Pantai Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep pada Kamis (22/2/2024) /Dito/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Lurah Dabo, Mardi Sastra dan Sekretaris Camat Singkep, Keyzi Dalfi ajak masyarakat peduli terhadap keberadaan sampah, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan mengotori laut dengan sampah, sebab sumber kesehatan berawal dari bagaimana masyarakat merawat lingkungan sekitar.

Hal ini diutarakan Mardi Sastra dan Keyzi Dalfi saat melaksanakan gotong royong dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati seluruh Indonesia setiap tanggal 21 Februari.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan kami juga mengharapkan kesadaran dari masyarakat terkait masalah sampah," kata Lurah Dabo, Mardi Sastra disela-sela gootong royong yang berlangsung Kamis (22/2/2024).

Pada gotong royong yang mengambil lokasi di Pantai Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep itu tampak turut terlibat TNI-Polri, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Lingga, Satpol-PP dan Damkar Lingga serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Ribuan Kendaraan di Lingga Tak Taat Pajak Diantaranya Kendaraan Dinas

Mardi Sastra mengungkapkan kepedulian pemerintah daerah terhadap keberadaan sampah sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan disediakannya tempat sampah atau tong sampah disejumlah tempat, hal itu bertujuan agar masyarakat dapat membuang sampah harian ditempat sampah yang disediakan.

"Pemerintah sudah berbuat dan perhatian bagi masyarakat dengan menyediakan tong sampah serta membuat tempat untuk membuang sampah di titik lokasi yang sudah ditentukan," kata Mardi.

Sementara itu, Sekretaris Camat Singkep, Keizzy Dalfi menambahkan, kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan, untuk itu Keizzy Dalfi mangajak masyarakat untuk dapat bersama-sama membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan agar senantiasa bersih.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita. Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah sembarangan. Sumber kesehatan kita tergantung pada bagaimana kita merawat lingkungan kita," ujar Keizzy.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah