Profil Alias Wello Sekolah dan Besar di Lingga Hingga menjadi Pemimpin di Bunda Tanah Melayu

- 11 Februari 2024, 15:56 WIB
Alias Wello pernah menjabat sebagai Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga
Alias Wello pernah menjabat sebagai Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Alias Wello lahir pada tanggal 7 Januari 1963, adalah seorang tokoh politik dan pengusaha yang telah memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pria yang akrab disapa AWe ini pernah menjabat sebagai Bupati Lingga selama periode 2016–2020, setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga periode 2004–2009.

Riwayat Pendidikan:

Alias Wello menempuh pendidikan formal di SD UPTS Dabo Singkep, SMP Negeri 1 Dabo Singkep, dan SMA Negeri 1 Dabo Singkep sebelum melanjutkan studi di FISIPOL UP 45 Jogjakarta, di mana ia berhasil meraih gelar pada tahun 1989.

Selain itu, ia juga mengikuti berbagai pendidikan informal seperti Sertifikasi Nasional "PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH" pada tahun 2006 dan Sertifikasi "LEGAL DRAFTING, PENYUSUNAN PERDA" pada tahun 2007.

Riwayat Jabatan dan Karir:

Sebelum terjun ke dunia politik, Alias Wello memiliki pengalaman yang luas dalam dunia bisnis. Dia pernah menjabat sebagai Direktur PT Maju Bersama Jaya dan PT Bentara Tour & Travel sebelum kemudian menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lingga pada periode 2004–2009.

Setelah itu, dia aktif dalam berbagai perusahaan dan organisasi, termasuk mendirikan Harian Koran Peduli dan menjabat sebagai Direktur PT Fajar Mentaya Abadi, PT Aries Iron Mining, dan Chairman CAMALAY FOODSCo.Ltd Cambodia Autorized Representatif Indonesia.

Riwayat Organisasi:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini