Penaah Fishing Festival 2024 Inisiasi Alias Wello untuk Dorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal

- 11 Februari 2024, 15:31 WIB
Alias Wello mantan Bupati Lingga
Alias Wello mantan Bupati Lingga /Dok. Pemkab Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Alias Wello, yang dikenal sebagai mantan Bupati Kabupaten Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, kembali menjadi pusat perhatian dengan inisiatif terbarunya dalam mendorong pengembangan ekonomi di wilayah Kabupaten Lingga.

Kali ini Alias Wello akan menjadi sponsor tunggal dalam event Penaah Fishing Festival 2024, hal ini menjadi perhatian pria yang akrab disapa oleh masyarakat Lingga Bang Awe ini untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi lokal.

Awe menjelaskan bahwa festival ini merupakan upaya untuk mempromosikan pariwisata level internasional dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Bersedianya ia untuk menjadi sponsor tunggal dalam event itu dikarenakan terinspirasi oleh keluhan dari masyarakat di Kampung Nelayan Penaah, Kecamatan Senayang, yang merasa minimnya event besar untuk mengangkat potensi ekonomi.

"Kami merasa terpanggil untuk menjadi sponsor tunggal Penaah Fishing Festival yang akan kami konsep sebagai ajang promosi pariwisata level internasional," ujar Alias Wello.

Meskipun festival ini direncanakan sebagai ajang promosi pariwisata tingkat internasional, Wello menegaskan bahwa kegiatan ini tidak akan menggunakan dana Pemerintah daerah atau APBD.

Baca Juga: Rumah Warga di Dusun Sambau dan Air Kelat Lingga Sudah Teraliri Listrik

Dia optimis bahwa festival ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dengan melibatkan mereka secara langsung, termasuk konsep wisata bahari di mana peserta akan menginap di rumah-rumah warga, yang berpotensi meningkatkan perekonomian lokal.

"Dengan event yang kita buat ini, semoga akan memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat Penaah," kata Awe.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x