Kondisi Cuaca Natuna Senin Ini: Hujan Petir Pagi, Hujan Ringan Sepanjang Hari

- 1 Juli 2024, 06:30 WIB
Pulau Karang Aji, Kabupaten Natuna
Pulau Karang Aji, Kabupaten Natuna /Dok. Dispar Natuna/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca untuk Kabupaten Natuna, khususnya Ranai dan sekitarnya pada hari Senin, 01 Juli 2024, akan didominasi oleh hujan ringan dengan beberapa periode hujan petir di pagi hari.

Berikut adalah prakiraan cuaca selengkapnya.

07:00 WIB

Pada pukul 07:00 WIB, cuaca di Ranai dan sekitarnya diperkirakan akan mengalami hujan petir. Suhu udara akan berada di kisaran 26°C dengan kelembaban mencapai 90%. Angin akan berhembus dari arah barat daya dengan kecepatan sekitar 20 km/jam. Kondisi ini mungkin menyebabkan beberapa gangguan aktivitas pagi, jadi disarankan untuk membawa payung atau jas hujan jika berencana keluar rumah pada waktu ini.

10:00 WIB

Memasuki pukul 10:00 WIB, intensitas hujan akan berkurang menjadi hujan ringan. Suhu udara akan sedikit naik menjadi 27°C, sementara kelembaban menurun menjadi 85%. Kecepatan angin akan meningkat menjadi 30 km/jam, masih berhembus dari arah barat daya. Meski hujan sudah lebih ringan, tetap disarankan untuk berhati-hati saat bepergian, terutama di jalan yang licin.

13:00 WIB

Pada siang hari sekitar pukul 13:00 WIB, Ranai dan sekitarnya diprediksi akan tetap mengalami hujan ringan. Suhu udara akan meningkat lagi hingga mencapai 30°C dengan kelembaban turun menjadi 70%. Angin tetap berhembus dengan kecepatan 30 km/jam dari arah barat daya. Meskipun suhu udara lebih hangat, kehadiran hujan ringan mungkin membuat suasana terasa lebih sejuk.

Baca Juga: Batu Lesung Sepasir Natuna: Misteri dan Pesona Alam di Pulau Tiga Barat

Halaman:

Editor: Akhlil

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini