Lapas Narkotika Tanjungpinang Sembelih 7 Hewan Kurban

- 17 Juni 2024, 12:30 WIB
Lapas Narkotika Tanjungpinang Semarakkan Idul Adha dengan Penyembelihan 7 Hewan Kurban
Lapas Narkotika Tanjungpinang Semarakkan Idul Adha dengan Penyembelihan 7 Hewan Kurban /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Baitul Magfirah Lapas Narkotika Tanjungpinang, Senin (17/6/2024).

Sebanyak 7 hewan kurban disembelih pada kesempatan ini, terdiri dari 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, antara lain Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Mitra Perbankan Bank BSI, Pegawai Lapas Narkotika Tanjungpinang, dan masyarakat Sekitar.

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Idul Adha yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang. Suasana khidmat menyelimuti jalannya Sholat Iduladha.

Setelah sholat selesai, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dipimpin oleh Ustaz Mualim, S.Ag, M.H.I. Proses penyembelihan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono, penyembelihan hewan kurban ini selain sebagai bentuk menjalankan ibadah, juga sebagai sarana pembinaan bagi para warga binaan.

Baca Juga: Kepedulian Lingkungan: Pegawai Lapas dan Warga Binaan Turut Gotong Royong di Dabo Lama

Lapas Narkotika Tanjungpinang Semarakkan Idul Adha dengan Penyembelihan 7 Hewan Kurban
Lapas Narkotika Tanjungpinang Semarakkan Idul Adha dengan Penyembelihan 7 Hewan Kurban

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan kebersamaan antara petugas dan warga binaan serta masyarakat sekitarnya," ujar Edi Mulyono.

Ia menambahkan, daging hewan kurban yang telah dipotong kemudian dibagikan kepada warga binaan, pegawai Lapas, serta masyarakat sekitar. Pembagian daging kurban ini dilakukan secara adil dan merata.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini