Pelantikan Ketua IKABSU Kabupaten Lingga Ditunda: Tokoh Masyarakat Minta Musyawarah Terlebih Dahulu

- 26 Mei 2024, 14:22 WIB
Surat Perjanjian kesepakatan bahwa tidak ada Pelantikan IKABSU Kabupaten Lingga yang ada Hanya Silaturahmi
Surat Perjanjian kesepakatan bahwa tidak ada Pelantikan IKABSU Kabupaten Lingga yang ada Hanya Silaturahmi /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pelantikan Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Kabupaten Lingga yang dijadwalkan ditunda. Penundaan ini terjadi karena belum adanya musyawarah dan mufakat dari semua tokoh asal Sumatra Utara yang ada di Kabupaten Lingga untuk menentukan Ketua atau Pengurus IKABSU di Kabupaten Lingga.

Beberapa perwakilan tokoh asal Sumatra Utara di Kabupaten Lingga menyatakan penolakan mereka terhadap pelantikan yang dilakukan tanpa musyawarah mufakat.

"Kami tidak terima ketika IKABSU Kabupaten Lingga hanya di tunjuk oleh pengurus IKABSU provinsi, karna organisasi ini organisasi besar yang membawa nama Sumatra Utara," ungkap salah satu perwakilan tokoh asal Sumatera Utara, Sabtu (25/5/2024).

Penolakan ini datang dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat asal Sumatra Utara di Kabupaten Lingga, antara lain Ketua Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Lingga (IKBKL), Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lingga, Batak Marsada Kabupaten Lingga, Wakil Ketua Parna Kabupaten Lingga, dan Pemuda Batak Kabupaten Lingga.

Sebagai bentuk kesepakatan, kedua belah pihak, yaitu tokoh-tokoh asal Sumatra Utara di Kabupaten Lingga dan pihak IKABSU Provinsi Kepri, sepakat untuk menunda pelantikan IKABSU Kabupaten Lingga. Kedatangan IKABSU Provinsi Kepri ke Lingga hanya untuk silaturahmi dengan masyarakat Lingga yang berasal dari Sumatra Utara dan mengharapkan kepengurusan IKABSU dapat terbentuk di Kabupaten Lingga pada hari-hari yang akan datang.

Baca Juga: Mendag Zulhas Pimpin Ekspose Temuan SPBBE yang Kurang Isi, 11 SPBBE Terkena Sanksi

"Harapan kami dari tokoh tokoh asal Sumatra Utara yang berada di Kabupaten Lingga diadakan Musyawarah dulu untuk pembentukannya tidak ditunjuk tunjuk karna ini adalah organisasi besar," ujar salah satu perwakilan tokoh.

IKABSU sebagai organisasi sosial diharapkan mampu membawa perubahan dan ikut serta memajukan Kabupaten Lingga.

"Jagan kehadiran IKABSU di Kabupaten Lingga membuat kegaduhan terhusus kepada perantau yang berasal dari Sumatra Utara," ujar Tambunan, Ketua PBB Lingga.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini