Buruan Daftar! Gala Kreasi Video GSS 2024 Tawarkan Hadiah Menarik

- 7 Mei 2024, 18:00 WIB
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat sebagai bentuk apresiasi kepada satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan Gerakan Sekolah Sehat (GSS)
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat sebagai bentuk apresiasi kepada satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) /Dok Kemendikbudristek/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat (GSS) 2024. Kegiatan ini merupakan wadah apresiasi bagi satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan GSS dengan penuh kreativitas dan inovasi.

Dengan mengangkat tema “Sekolah Sehat, Generasi Hebat”, Gala Kreasi Video GSS 2024 menantang para peserta untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam menggambarkan praktik terbaik penerapan 5 pilar GSS, yaitu: Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, dan Sehat Lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Sekolah Menengah Pertama (SMP), I Nyoman Rudi Kurniawan, meyakini bahwa kegiatan ini mampu mendorong semangat satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk semakin masif dalam mengimplementasikan GSS. Hal ini diharapkan berujung pada peningkatan status kesehatan bagi seluruh ekosistem sekolah, terutama para peserta didik.

“Gala Kreasi Video GSS 2024 menjadi sarana bagi seluruh warga sekolah untuk berkreasi dan menunjukkan aksi nyata dalam mewujudkan sekolah yang sehat,” ujar Nyoman yang juga merupakan Supervisor Gerakan Sekolah Sehat.

Periode pendaftaran Gala Kreasi Video GSS 2024 dibuka mulai 6 Mei hingga 30 Juni 2024. Lomba ini terbuka untuk berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Lingga Resmikan Ground Breaking Pembangunan Amenitas di Kawasan Damnah

Terdapat dua kategori penghargaan dalam lomba ini, yaitu Kategori Video Terbaik dan Kategori Video Inspiratif. Para pemenang akan diundang ke acara puncak perayaan Gala Kreasi Gerakan Sekolah Sehat 2024 di Jakarta dan mendapatkan piagam penghargaan serta dana pembinaan.

“Mari kita bersama-sama dukung dan semarakkan Gala Kreasi Video GSS 2024 untuk mewujudkan generasi sehat dan bangsa yang hebat!” ajak Nyoman.

Informasi lebih lanjut mengenai Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat 2024 dapat diakses melalui laman:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah