Bupati Lingga Resmikan Ground Breaking Pembangunan Amenitas di Kawasan Damnah

- 6 Mei 2024, 18:01 WIB
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan amenitas (sarana pendukung) pariwisata di Kawasan Damnah, Daik Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan amenitas (sarana pendukung) pariwisata di Kawasan Damnah, Daik Lingga /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan amenitas (sarana pendukung) pariwisata di Kawasan Damnah, Daik Lingga pada Senin (6/5/2024).

Acara ini menandai dimulainya pembangunan berbagai fasilitas yang akan menunjang pengembangan kawasan Damnah sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lingga.

Bupati Nizar mengatakan bahwa pada bulan Mei 2023, Kawasan Damnah telah ditetapkan sebagai Lokasi Prioritas (Lokpri) yang bertajuk Kawasan Pariwisata Budaya Istana Damnah. Penetapan ini membuka peluang bagi pengembangan kawasan Damnah menjadi daya tarik wisata baru di Lingga.

Bupati Nizar menambahkan bahwa penetapan Lokpri untuk Kawasan Damnah ini juga berimbas kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya. Dinas PUPR, Pariwisata, Perikanan, Disperindag dan lainnya mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2024 ini untuk mendukung pengembangan kawasan tersebut.

Bupati Nizar berharap dengan dibangunnya amenitas atau fasilitas pendukung pariwisata di kawasan Damnah ini dapat menunjang kegiatan dan aktivitas yang akan dilakukan di kawasan ini. Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh pihak dalam proses pengembangan Lokasi Prioritas Kawasan Pariwisata Budaya Istana Damnah ini.

Baca Juga: Lingga Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dengan SP4N Lapor

"Proses tidak akan mengkhianati hasil", ujarnya.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar
Bupati Lingga, Muhammad Nizar

Pembangunan amenitas ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Damnah.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah