Batam Raih Prestasi Gemilang: 12 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP

- 29 April 2024, 13:30 WIB
Pemko Batam: 12 Tahun Konsisten dalam Wujudkan Transparansi Keuangan
Pemko Batam: 12 Tahun Konsisten dalam Wujudkan Transparansi Keuangan /Dok. Pemko Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira datang dari Kota Batam! Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kepri untuk ke-12 kalinya berturut-turut. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemko Batam dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan.

Pencapaian luar biasa ini diumumkan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Kepri atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 di Auditorium Lantai V Kantor BPK Perwakilan Kepri Batam Center pada Jumat (26/4/2024).

“Alhamdulillah, Pemko Batam telah berhasil mempertahankan Opini WTP. Ini capaian ke-12 kalinya secara berturut-turut,” ujar Rudi dengan penuh rasa syukur.

Opini WTP ini menunjukkan bahwa laporan keuangan Pemko Batam telah sesuai dengan prinsip Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Rudi menyampaikan bahwa raihan ini harus terus dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan di masa depan.

Beliau pun tak lupa mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah.

Baca Juga: Cari Tempat Hiburan Malam di Batam? Noname Club dan Ratu Platinum Jawabannya!

Walikota Batam, Muhammad Rudi
Walikota Batam, Muhammad Rudi

Pencapaian gemilang ini semakin diperkuat dengan penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, atas 10 kali opini WTP berturut-turut yang diraih Pemko Batam. Keberhasilan ini tidak lepas dari kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang selalu berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

“Capaian ini merupakan hasil kerja semua pihak yang terus berjuang menciptakan transparansi dan pengelolaan keuangan yang baik,” kata Rudi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x