Hari Minggu di Gorontalo: Presiden dan Menteri Berbagi Kemenangan di Lapangan Bola

- 22 April 2024, 12:37 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain SSB Gorontalo United di Lapangan Kompi Bantuan, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (21/4/2024). Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri bermain sepak bola bersama tim SSB Gorontalo United di sela-sela rangkaian kunjungan kerja selama
Presiden Joko Widodo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain SSB Gorontalo United di Lapangan Kompi Bantuan, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (21/4/2024). Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri bermain sepak bola bersama tim SSB Gorontalo United di sela-sela rangkaian kunjungan kerja selama /infopublik.id/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pada Minggu, 21 April 2024, suasana Lapangan Kompi di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, menjadi semarak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bola bersama beberapa menteri dalam pertandingan persahabatan yang mempertemukan kesebelasan U12 melawan U13 Primavera.

Salah satu momen gemilang dalam pertandingan ini datang dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Amran mencetak dua gol yang mengundang sorak-sorai dari para pemain dan penonton. Gol-gol tersebut berasal dari operan sayap kiri para pemain U12, yang dengan lihai ditendang secara bebas dari garis tengah sebelum menghujani gawang utama lawan.

Presiden Jokowi dan Mentan Amran berada di kesebelasan U12, sementara lawannya adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, bersama U13 Primavera. Pertandingan ini menjadi ajang kebersamaan dan semangat olahraga di antara para pejabat negara.

Presiden Jokowi memberikan pujian khusus untuk Mentan Amran. Beliau menyebut Amran tampil seperti pesepakbola profesional dan memiliki dasar pemain bola di Makassar. “Pak Amran adalah pemain bola Makassar,” ujar Presiden sambil tertawa di tengah kerumunan penonton yang memadati lapangan.

Tidak hanya Presiden, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, juga memberikan apresiasi. Ia menilai tendangan keras yang dilesatkan oleh Mentan Amran mampu menjebol gawang yang diperkuat para pemain U13 Primavera. Basuki bahkan menyebut Amran layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024: 20 April, Jam Tayang Nonton Malaysia vs Vietnam dan Uzbekistan vs Kuwait!

“Wah, tendangan Pak Amran keras sekali,” kata Basuki.

Mentan Amran dengan semangat menjawab, “Iya, Pak! Semangat main bola!”

Hasil akhir pertandingan menunjukkan kemenangan bagi kesebelasan Presiden dengan skor akhir 5-2. Pertandingan ini menjadi momen bersejarah dan mempererat hubungan di antara para menteri dan pejabat negara yang bermain dengan semangat dan keceriaan.

Editor: Akhlil

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini