Dua Raksasa Spanyol Gugur! Berikut Daftar Lengkap Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024!

- 17 April 2024, 12:28 WIB
Trofi Liga Champions (c) AP Photo/Francisco Seco
Trofi Liga Champions (c) AP Photo/Francisco Seco /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Liga Champions musim ini kembali menghadirkan drama dan kejutan di babak perempat final. Dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, harus mengakui keunggulan lawan mereka dan gugur di leg kedua.

Borussia Dortmund berhasil membalikkan keadaan atas Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4. Di leg kedua yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund menang 4-2 atas Atletico. Hasil ini mengantarkan Die Borussen melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak musim 2012/2013.

Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) menuntaskan perlawanan sengit dari Barcelona. Di leg kedua yang dimainkan di Parc des Princes, PSG menang telak 4-1 atas Barcelona. Kemenangan agregat 5-1 ini mengantarkan Les Parisiens ke babak semifinal untuk musim kedua berturut-turut.

Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions 2023/2024:

  • Borussia Dortmund
  • Paris Saint-Germain
  • Bayern Munchen
  • Manchester City

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Bayern Muchen Liga Champions 2024

Real Madrid, Arsenal, Barcelona, dan Atletico Madrid harus merelakan mimpi mereka untuk meraih trofi Liga Champions musim ini.

Pertandingan semifinal diprediksi akan semakin seru dan menegangkan. Siapakah yang akan menjadi juara Liga Champions musim ini?

Fakta Menarik:

  • Borussia Dortmund menjadi tim Jerman pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions sejak Bayern Munchen pada musim 2021/2022.
  • PSG menjadi tim Prancis pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions dua musim berturut-turut sejak Paris Saint-Germain pada musim 1994/1995 dan 1995/1996.
  • Tidak ada tim dari Spanyol yang lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x