Polres Lingga Peringati Hari Kesadaran Nasional: Kapolres Tekankan Soliditas dan Integritas

- 17 April 2024, 14:10 WIB
 Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Polres Lingga
Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Polres Lingga /Dok. Polres Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Polres Lingga menggelar Upacara Bendera di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga pada hari Rabu (17/04/2024). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dan disiplin bagi seluruh personel Polres Lingga.

Kapolres Lingga menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional ini memiliki makna yang sangat penting. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semangat juang, pengabdian, dan disiplin para pahlawan tersebut haruslah diwariskan dan ditanamkan dalam diri setiap personel Polri.

Lebih lanjut, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., menekankan pentingnya menjaga soliditas dan disiplin bagi seluruh personel Polres Lingga. Beliau juga berpesan agar seluruh personel selalu menjadi tauladan bagi masyarakat dan mampu menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan.

Baca Juga: Yuk! Jadi Abdi Negara di 8 Kementerian, Cek Formasi CPNS 2024 untuk SMA/SMK

Kapolres Lingga juga mengingatkan pentingnya meningkatkan profesionalisme dan integritas Polri. Beliau menegaskan bahwa personel Polri harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Tribrata, dan Catur Prasetya.

“Pahami bahwa keberadaan kita sebagai anggota Polri merupakan wujud kehadiran Negara di tengah masyarakat,” tegas AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh personel Polres Lingga untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan semangat pengabdian dalam menjalankan tugasnya.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah