UKW Gratis PWI Pusat Lanjut di Papua Tengah dan Riau, 60 Jurnalis Muda Ikuti Pra-UKW

- 17 April 2024, 12:58 WIB
Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun
Ketum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun /Dok. PWI Pusat/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 60 jurnalis muda dari Provinsi Papua Tengah dan Riau mengikuti pelatihan jurnalistik atau pra-UKW yang digelar PWI Pusat melalui Zoom meeting, Senin (15/4). Antusiasme peserta terlihat jelas dalam mengikuti materi pelatihan yang disampaikan oleh narasumber kompeten, seperti Ketua Bidang Pendidikan M Nasir, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, dan Dir LUKW PWI Dr Firdaus Komar.

Salah satu peserta dari Nabire, Erens, menunjukkan keaktifan dalam berdiskusi saat penyampaian materi jurnalistik. Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh peserta dari Riau, seperti Syamsidir dan Joshua.

Menurut Direktur LUKW PWI Pusat Dr Firdaus Komar, pra-UKW ini diwajibkan bagi peserta yang akan mengikuti UKW berdasarkan Peraturan Dewan Pers No.03/11/2023. Pelatihan ini menjadi bagian dari program UKW gratis PWI Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan di berbagai daerah.

UKW di Papua Tengah dan Riau

Provinsi Papua Tengah dan Riau menjadi tuan rumah penyelenggaraan UKW yang akan dilaksanakan pada 18-19 April 2024 di Nabire untuk Papua Tengah dan 23-24 April 2024 di Riau.

Pelaksanaan UKW di kedua provinsi ini merupakan kelanjutan dari program UKW yang telah sukses digelar di 10 provinsi lainnya. Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan komitmen PWI Pusat untuk menggelar UKW gratis di 38 provinsi, termasuk Surakarta.

Baca Juga: PWI Kepri Pererat Silaturahmi dengan Lanud RHF, Berikan Kejutan Spesial untuk Danlanud

Program UKW PWI Pusat Terus Berlanjut

Meskipun sempat mendapat kritikan, Hendry menegaskan bahwa program UKW PWI Pusat tetap berjalan dengan bantuan sponsor dari pihak ketiga. Kesuksesan UKW gratis PWI Pusat di 10 provinsi menjadi bukti nyata komitmen tersebut.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini