Perang Dunia III: Prediksi Netizen Mengenai Serangan Iran ke Israel

- 16 April 2024, 20:10 WIB
Iran mulai menyerang Israel usai meluncurkan ratusan drone hingga roket pada Sabtu (13/4/2024)
Iran mulai menyerang Israel usai meluncurkan ratusan drone hingga roket pada Sabtu (13/4/2024) /(Tangkapan Layar Video Reuters)/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sebagian warganet (netizen) sedang ramai membahas dan memprediksi bahwa Serangan Iran ke Israel berpotensi membuka pintu Perang Dunia III (PD3). Topik ini bahkan menjadi perbincangan utama di media sosial X sejak Minggu lalu.

Menurut laporan CNBC Indonesia pada Senin (15/4/2024), Perang Dunia III masih menjadi trending topic dengan unggahan mencapai 23.000, yang diikuti dengan tagar rudal dan #IranAttacksIsrael.

"Pada akun X Milenial Kritis, pemiliknya menulis, 'Iran secara tidak sadar masuk perangkap Israel & Amerika, jika terjadi perang total Iran Vs Israel maka Iran akan jadi ABU. Jangan berharap terjadi Perang Dunia III, tidak akan ada negara yg mau terlibat membantu Iran. Sementara Israel & Amerika tidak terpisahkan, aku benci USA,'" demikian bunyi salah satu unggahan.

Tidak hanya itu, ada juga prediksi lain dari akun @musthafa_kamal yang mengatakan, "Breaking News. Perang Dunia III segera dimulai. Di Arab; Iran, Yaman, Lebanon, Suriah, Irak vs Israel (NATO). Di Eropa; Rusia vs Ukraina (NATO). Di Asia; China vs Taiwan (NATO), Korea Utara vs Korsel (NATO)."

Beberapa netizen bahkan menyatakan bahwa Perang Dunia III sudah secara resmi dimulai. Akun @putrisakera menuliskan, "Drone Iran telah tiba di Israel Tel Aviv, menembakkan rudal kesasarannya. Jika AS langsung menyerang IRAN, dan Rusia mendukung Iran, maka secara resmi kita dapat menyatakan bahwa perang dunia III di mulai?"

Baca Juga: Menyibak Misteri Perang Dunia III: Antara Kemungkinan Nyata dan Spekulasi Masa Depan

Sementara itu, akun @EddieFisher juga mengungkapkan, "IRAN menyerang ISRAEL. Drone dan rudal Iran telah tiba di Israel, menembaki sasaran di Tel Aviv Jika AS langsung menyerang IRAN, Rusia dan China akan menyatakan dukungan terhadap Iran. Kapan hal ini terjadi, secara resmi bahwa Perang Dunia III telah dimulai."

Namun, di tengah prediksi dan kekhawatiran netizen, ada juga pertanyaan dari akun Mas Gres yang menyinggung dampak jika Perang Dunia III benar-benar meletus. "Apa yang terjadi jika Perang Dunia III meletus? Kita coba bayangkan skenario Perang Dunia dengan nuklir antara negara-negara besar dunia (Indonesia gak ikutan). Kira-kira apa dampaknya?"

Prediksi dan pertanyaan netizen ini mencerminkan kekhawatiran akan eskalasi konflik global yang berpotensi memicu ketegangan internasional yang lebih besar. Meskipun demikian, saat ini situasi masih dalam tahap prediksi dan belum ada konfirmasi resmi mengenai perang dunia yang diantisipasi oleh netizen. Perkembangan selanjutnya tentu akan terus dipantau.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x