Jepang Lirik Batam sebagai Destinasi Investasi Utama, Ini Alasannya!

- 31 Maret 2024, 15:00 WIB
Kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, di Marketing Center BP Batam, Kamis (28/3/2024)
Kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, di Marketing Center BP Batam, Kamis (28/3/2024) /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menjamin iklim investasi yang nyaman bagi para investor, baik yang baru maupun yang sudah menanamkan modalnya di Kota Batam. Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, di Marketing Center BP Batam, Kamis (28/3/2024).

Batam, Destinasi Investasi Menjanjikan

Muhammad Rudi menegaskan bahwa investasi menjadi kunci utama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Batam. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk menggelar "karpet merah" bagi para investor sebagai upaya untuk membangkitkan investasi di Batam.

Komitmen Peningkatan Infrastruktur

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan bahwa BP Batam akan terus memperhatikan seluruh komponen yang menjadi kepentingan investasi, seperti pelebaran akses jalan, pembangunan Bandara dan pelabuhan. Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses mobilitas baik di Kota Batam maupun bagi para investor yang ingin berinvestasi di Batam.

Jaminan Keamanan dan Kemudahan Berbisnis

Rudi pun memberikan jaminan keamanan dan kemudahan berbisnis di Batam. "Bapak tenang saja. Soal usaha di Batam tidak usah khawatir. Jika ada persoalan mengenai usaha di Batam, saya akan tangani langsung persoalan itu," tegasnya.

Batam, Kota Strategis bagi Jepang

Sementara itu, Masaki Yasushi mengungkapkan bahwa Batam merupakan daerah kedua yang dikunjunginya setelah Jakarta sejak ditugaskan sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia pada 22 Desember 2023 lalu. Ia menjelaskan bahwa Batam merupakan daerah terpenting bagi Jepang dalam mengembangkan perekonomian.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah