Ratusan Warga Batam Antre Berjam-Jam Demi Tiket Mudik Gratis Pelni

- 21 Maret 2024, 12:54 WIB
Ratusan warga antre demi mendapatkan tiket mudik gratis dari Pelni.
Ratusan warga antre demi mendapatkan tiket mudik gratis dari Pelni. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Antusiasme masyarakat Batam untuk mendapatkan tiket mudik gratis dari PT Pelni (Persero) begitu tinggi. Ratusan warga rela mengantre berjam-jam sejak subuh, ketika kantor Pelni dibuka pada Kamis, 21 Maret 2024.

Sebanyak 1.172 tiket gratis disediakan oleh Pelni sebagai bagian dari program mudik gratis yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Dewi, salah satu penumpang yang mengantre sejak jam 5 subuh, mengungkapkan kesabarannya.

"Saya jam 5 subuh tadi ngantri untuk pulang ke Belawan," ujarnya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Naik Kapal Pelni Rute Batam-Surabaya, Berikut Jadwal dan Harga Tiket

Antrean yang panjang ini merupakan bukti dari antusiasme warga yang tinggi untuk mendapatkan tiket gratis ini. Meskipun kondisi antrean tidak selalu tertib dan terjadi beberapa kejadian dorongan serta desakan, pihak kepolisian hadir untuk mengamankan situasi.

"Sabar buk antri ya buk," ujar salah seorang petugas keamanan kepada penumpang.

Beberapa penumpang bahkan mengorbankan kenyamanan pribadi mereka, termasuk tidak berpuasa, demi mendapatkan tiket gratis tersebut. "Kami udah basah basahan sampai siang, gak puasa saya demi keluarga," ungkap Toni, seorang penumpang lainnya.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal Pelni Batam-Jakarta Maret 2024

Tiket gratis yang ditawarkan oleh Pelni ini memiliki tujuan ke Belawan dan Jakarta. Program mudik gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merencanakan perjalanan mudik mereka tanpa harus memikirkan biaya tiket.

Halaman:

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah