KPU Kota Batam Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2024 Bulang dan Galang

- 7 Februari 2024, 22:05 WIB
KPU Kota Batam melaksanakan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024
KPU Kota Batam melaksanakan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 /kutipan/yuyun

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah memulai proses distribusi logistik untuk Pemilihan Umum 2024 ke daerah hinterland yang terletak di Kota Batam. Proses ini dimulai pada hari Rabu (7/2/1014).

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi, menyatakan bahwa distribusi logistik ini dimulai tepat pada H-7 menuju tanggal 7 Februari 2024 pukul 14.00 WIB. Daerah yang menjadi fokus distribusi adalah Bulang dan Galang, yang termasuk dalam kategori hinterland.

"Ini memang proses awal dimana kita sudah melakukan pengecekan dari setiap surat kotak suara berisi masing-masing jenis pemilu mulai dari DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden, dan Wakil Presiden," jelas Mawardi.

Distribusi logistik dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 12 Februari 2024. Mawardi menegaskan bahwa ada waktu tambahan satu hari untuk melakukan perbaikan jika diperlukan. Pada tanggal 12 Februari, semua logistik harus telah rampung didistribusikan dari gudang KPU Kota Batam.

"Untuk distribusi logistik dari Kecamatan ke TPS, kita akan koordinasi dengan PPK, apakah akan dilaksanakan tanggal 12 atau 13 Februari, karena seluruh logistik harus sudah ada di TPS H-1 pencoblosan," tambah Mawardi.

Baca Juga: Calon DPRD Lingga Dapil Lingga 2 Pemilu 2024

Kerjasama dalam layanan transportasi pendistribusian dilakukan dengan PT Pos Indonesia. Mawardi optimistis bahwa tidak akan ada masalah dalam pendistribusian dan berharap agar semua berjalan lancar sesuai jadwal.

“Saya kira tidak ada persoalan pendistribusian. Mudah-mudahan harapan kita lancar sesuai jadwal,” pungkasnya.

Total terdapat 3.241 TPS di seluruh Kota Batam, termasuk 62 TPS di Galang, 36 TPS di Bulang, dan 238 TPS di Sei Beduk.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini