Penambahan Dokter Spesialis di RSUD Dabo Singkep

- 8 Februari 2024, 14:08 WIB
RSUD Dabo
RSUD Dabo /Rangga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, mengumumkan penambahan dokter spesialis sebagai upaya meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Gultom mengungkapkan bahwa RSUD Dabo Singkep saat ini telah memiliki beberapa dokter spesialis, termasuk dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter obgin (ahli kandungan), dokter bedah, dokter saraf, dan lainnya.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan yang lebih luas, pemerintah berencana menambah dokter spesialis baru.

"Direncanakan di tahun 2024 ini akan mendatangkan dokter spesialis jantung, dokter THT, dokter mata, dokter radiologi, dan dokter penyakit paru di rumah sakit Dabo Singkep," kata dr. Bukit, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, langkah ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penambahan dokter spesialis tersebut merupakan upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas.

"Dengan menghadirkan dokter-dokter spesialis, kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lingga," ungkapnya.

Bukit juga menegaskan bahwa penambahan dokter ini merupakan hasil dari proses panjang dan komitmen pemerintah dalam membangun sektor kesehatan di Kabupaten Lingga.

"Proses yang kami lakukan tidaklah mudah, namun kami berkomitmen untuk mewujudkan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah