Fashion Show Daur Ulang Barang Bekas Meriahkan HUT ke-55 Smansa Singkep

- 8 Februari 2024, 12:25 WIB
Smansa Singkep menggelar pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 yang ditaja oleh Kelas X sekaligus peringatan HUT ke-55 SMA N 1 Singkep
Smansa Singkep menggelar pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 yang ditaja oleh Kelas X sekaligus peringatan HUT ke-55 SMA N 1 Singkep /Dok. Smansa Singkep/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pukul enam pagi di Singkep, suara lonceng yang khas dari SMA Negeri 1 Singkep (Smansa Singkep) memecah keheningan pagi itu pada Senin (5/2/2024), lonceng yang dibunyikan oleh petugas sekolah itu selain menandai masuknya jam pelajaran juga dimulainya sebuah hari yang istimewa bagi sekolah ini yang memasuki usia ke-55 tahun.

Tidak hanya itu, hari itu juga akan menjadi momentum mengembirakan bagi guru dan pelajar se-isi sekolah itu dengan digelarnya pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang ditaja oleh Kelas X.

Dengan semangat yang membara, para siswa dan guru-guru bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan yang telah lama dinanti-nantikan ini. Proyek P5 menjadi topik ketiga yang dilaksanakan untuk level kelas X dalam kurikulum Merdeka Smansa Singkep.

Kegiatan ini mengusung tema ambisius, "Menciptakan Pengusaha Muda Melalui Program P5", yang mencerminkan semangat dan visi sekolah untuk memberdayakan para pelajar menjadi sosok yang kreatif dan berwirausaha.

Kepala Smansa Singkep, Lexminander, dengan penuh antusiasme menyambut para siswa dan tamu yang hadir di acara pembukaan.

"Program P5 ini dimulai dari proses seperti pemberian materi oleh fasilitator guru-guru di kelas X," kata Lexminander.

Sebuah ruang kelas dihiasi dengan karya-karya seni para siswa, semua dibuat dari bahan bekas. Dari lukisan hingga instalasi kreatif, setiap karya memancarkan semangat inovasi dan kepedulian terhadap lingkungan.

Proses pembuatan bahan bekas oleh para siswa menjadi titik berat dalam kegiatan ini, yang menunjukkan betapa pentingnya sikap ramah lingkungan dalam mengembangkan potensi diri.

"Hasilnya sangat luar biasa, mereka menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti kantong plastik dan tutup botol dengan hasil yang melebihi ekspektasi kita," ungkap Lexminander dengan bangga.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah