Petualangan Alam di Gunung Lengkuas: Air Terjun, Hutan Asri, dan Panorama Laut yang Indah

- 29 Mei 2024, 22:30 WIB
Gunung Lengkuas: Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau dengan Air Terjun dan Pemandangan Menawan
Gunung Lengkuas: Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau dengan Air Terjun dan Pemandangan Menawan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di antara hamparan hijau Kepulauan Riau, tersembunyi sebuah permata alam yang menawan, Gunung Lengkuas. Terletak di antara Tanjungpinang dan Kijang, Riau, Sumatra, Gunung Lengkuas menawarkan petualangan alam yang tak terlupakan dengan air terjunnya yang menawan dan panorama yang memukau.

Perjalanan Menuju Surga Tersembunyi

Perjalanan menuju Gunung Lengkuas dapat ditempuh dengan mudah. Dari Tanjungpinang, ikuti jalan menuju pertigaan sebelum Masjid Nurul Huda dan belok kanan. Luruskan sekitar 500 meter hingga menemukan gang wisata di kanan jalan. Dari sana, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk mencapai lokasi air terjun.

Kendaraan hanya dapat diparkirkan di jarak 1 kilometer dari air terjun. Oleh karena itu, persiapkan diri untuk berjalan kaki selama 30 menit menuju lokasi. Perjalanan ini akan membawa Anda melewati jalan yang belum sepenuhnya mulus, jadi berhati-hatilah saat cuaca hujan.

Keindahan Air Terjun dan Pemandangan Menakjubkan

Gunung Lengkuas sebenarnya merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Meski tidak sebesar air terjun di Pulau Jawa, Air Terjun Gunung Lengkuas memiliki pesonanya sendiri. Debit airnya mengalir menuruni batuan besar yang berbentuk anak tangga setinggi 20 meter, menciptakan suara gemericik yang menenangkan jiwa.

Baca Juga: Menyelami Kelezatan Gonggong: Siput Laut Ikonik dari Bintan

Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan sangat alami. Suara kicauan burung dan gemerisik pepohonan menambah suasana damai dan menyegarkan. Di puncak bukit, Anda akan disuguhkan panorama laut yang luar biasa indah, membentang sejauh mata memandang.

Tips Berkunjung

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini