5 Menu Sahur Sehat dan Lezat untuk Menemani Puasa Ramadhan Anda

- 11 Maret 2024, 21:59 WIB
Menu sahur praktis kaya nutrisi tidak hanya akan memberikan energi yang cukup, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Menu sahur praktis kaya nutrisi tidak hanya akan memberikan energi yang cukup, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. /Dan DeAlmeida on Unsplash/

 

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sahur merupakan waktu makan penting di bulan Ramadhan untuk memberi energi tubuh selama berpuasa. Memilih menu sahur yang enak dan mengenyangkan menjadi kunci agar puasa terasa lebih mudah dan lancar. Berikut beberapa ide menu sahur yang bisa dicoba:

1. Nasi Goreng Praktis

Nasi goreng merupakan menu sahur klasik yang mudah dibuat dan disukai semua orang. Anda bisa menambahkan berbagai topping seperti telur, ayam, sosis, atau bakso untuk menambah protein dan rasa.

2. Tumis Sayuran dan Telur

Tumis sayuran dan telur adalah menu sahur yang simpel dan sehat. Pilihlah sayuran yang kaya akan air seperti kangkung, bayam, atau sawi agar tubuh terhidrasi dengan baik.

3. Oatmeal

Baca Juga: Sambut Ramadhan dengan Suci! Ini Dalil dan Niat Mandi Puasa Ramadhan

Oatmeal merupakan pilihan sarapan sehat yang juga cocok untuk sahur. Oatmeal kaya akan serat yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan topping seperti buah-buahan, madu, atau kacang-kacangan untuk menambah rasa dan nutrisi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah