Idualadha: PLN Batam Siaga Listrik 668 Petugas dan 16 Genset Dikerahkan

- 21 Juni 2024, 15:30 WIB
Sukses! PLN Batam Jaga Listrik Aman Saat Idul Adha 2024
Sukses! PLN Batam Jaga Listrik Aman Saat Idul Adha 2024 /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - PT PLN Batam berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang berlangsung dari 16 hingga 18 Juni 2024. Keberhasilan ini dicapai melalui penyiagaan 668 petugas di 26 posko yang tersebar di berbagai lokasi.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, menjelaskan bahwa realisasi konsumsi daya di Batam selama periode Idul Adha menunjukkan pasokan daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

"PLN Batam menyiapkan total personel Siaga sebanyak 668 orang, selain itu juga telah mempersiapkan peralatan pendukung yaitu 16 unit genset, 3 UPS, dan 1 gardu TM portable," ujar Zulhamdi.

Dengan kondisi pasokan listrik yang aman, beban puncak mencapai 467,6 MW, sementara daya mampu sebesar 745 MW dan cadangan 277 MW atau 37% dari daya mampu. Selain itu, PLN Batam juga meningkatkan keandalan sistem melalui asesmen dan pemeliharaan menyeluruh pada instalasi pembangkitan, transmisi, dan distribusi sebelum periode siaga, sehingga tidak ada pekerjaan pemeliharaan pada masa Idul Adha.

Baca Juga: Batam Sambut 300 Atlet Balap Sepeda Nasional dengan Welcome Dinner Meriah

PLN Batam juga telah melakukan persiapan dan pengecekan ke lokasi-lokasi masjid atau lapangan yang digunakan untuk Sholat Ied serta tempat penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di seluruh wilayah Batam.

"Alhamdulillah pada momen spesial ini, kami pastikan listrik aman, sehingga masyarakat Batam merasa nyaman dan tenteram dalam menjalankan ibadah dan berkumpul dengan keluarga," tutup Zulhamdi.

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen PLN Batam dalam menjaga keandalan pasokan listrik, khususnya pada momen-momen penting seperti perayaan Idul Adha. Dukungan dari seluruh personel dan peralatan yang disiagakan memastikan bahwa kebutuhan listrik masyarakat Batam terpenuhi dengan baik.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini