Penusukan Ustaz Saidi: Pelaku Diamankan, Motif dan Kronologi Terungkap

- 27 Mei 2024, 08:00 WIB
Motif Tragis Dibalik Penusukan Ustaz Saidi Terkuak: Kisah Cinta Tak Direstui
Motif Tragis Dibalik Penusukan Ustaz Saidi Terkuak: Kisah Cinta Tak Direstui /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Misteri di balik penusukan yang menewaskan Ustaz Saidi di kawasan Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhirnya terkuak. Pelaku, berinisial MGS (25), mengungkapkan bahwa motif di balik aksi kejinya tersebut adalah karena hubungan asmaranya dengan cucu korban tidak mendapat restu dari keluarga.

Dalam Konferensi Pers yang digelar di gedung Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, mengungkapkan detail terkait motif di balik pembunuhan tragis tersebut. "Pelaku merasa tidak mendapat restu dari kakek dan ibu pacarnya. Selain itu, pelaku mengetahui bahwa cucu korban menjalin hubungan dengan laki-laki lain," jelas Syahduddi.

MGS mengakui bahwa perbuatan tersebut telah direncanakan sejak dua tahun lalu, namun baru dieksekusi saat ini untuk memastikan bahwa keluarga dan warga sekitar telah melupakan dirinya.

Insiden tragis tersebut terjadi pada Kamis, 16 Mei 2024, sekitar pukul 04.30 WIB, saat korban hendak melaksanakan shalat subuh di Mushollah Uswatun Hasanah, Pesing Garden. Tanpa diduga, pelaku tiba-tiba menyerang korban dari belakang dengan pisau saat korban mengambil air wudhu.

Korban yang terluka parah segera dilarikan ke RS Graha Kedoya oleh keluarganya, namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06.20 WIB.

Baca Juga: Awas Penipuan! Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kadis PU Kukar

Pasca kejadian, tim penyidik yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, melakukan serangkaian penyelidikan. Berkat kerja keras tim, pelaku berhasil diamankan pada Kamis malam, 23 Mei 2024, sekitar pukul 19.30 WIB di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat penangkapan," tambah AKBP Andri Kurniawan.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti termasuk satu unit sepeda motor Yamaha Bison putih, helm hitam, sandal, pisau lipat, kaos berkerah hitam, celana pendek coklat, dan handphone ITEL S16 Pro warna biru.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah