Pesan Jefridin pada Pelantikan 36 Anggota Panwascam se-Kota Batam untuk Pilkada 2024

- 25 Mei 2024, 22:05 WIB
Pelantikan 36 Anggota Panwascam se-Kota Batam untuk Pilkada 2024
Pelantikan 36 Anggota Panwascam se-Kota Batam untuk Pilkada 2024 /Dok. Pemko Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Batam resmi dilantik untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Pelantikan ini berlangsung di Hotel BWP Panbil pada Sabtu (25/05/2024) dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., serta Ketua Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, menyampaikan pesan penting dari Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, yang berhalangan hadir.

"Atas nama Wali Kota, saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang dilantik. Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas mulia ini untuk pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. Semoga Pilkada di Kota Batam berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Jefridin.

Jefridin menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi antara Panwascam dengan Bawaslu dan KPU, baik di tingkat kota maupun provinsi, mengingat tantangan pengawasan di Batam yang memiliki 60 persen dari total 2,1 juta penduduk Kepri.

"Tugas pengawasan di Kota Batam tidak mudah. Untuk itu, perlu adanya kolaborasi dan koordinasi yang kuat," katanya.

Ia juga mengapresiasi pengalaman sebagian besar anggota Panwascam yang sudah bertugas pada pemilu sebelumnya, namun tetap mengingatkan mereka untuk terus mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ditetapkan.

Baca Juga: Meski Tertinggi se Kepri, Kemajuan Positif Penurunan Kemiskinan di Kabupaten Lingga Tahun 2023

"Sebagian besar anggota Panwascam adalah orang lama dan sudah berpengalaman. Namun demikian, perlu terus mempelajari, memahami, dan menerapkan sesuai tupoksi yang ditetapkan," pesan Jefridin.

Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itoloha Gaho, juga menyampaikan harapannya kepada anggota Panwascam yang dilantik.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini