Dibalik Kasus Kecelakaan Palsu: Polres Ponorogo Ungkap Kronologi Pembunuhan Terencana

- 24 Mei 2024, 21:30 WIB
Polres Ponorogo Berhasil Ungkap Motif Tersangka Pembunuhan yang Direkayasa Korban Kecelakaan
Polres Ponorogo Berhasil Ungkap Motif Tersangka Pembunuhan yang Direkayasa Korban Kecelakaan /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satreskrim Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang direkayasa seolah-olah korban mengalami kecelakaan tunggal. Kasus ini melibatkan Jiono (37), warga Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, yang sebelumnya dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan pada 6 April 2024.

Setelah penyelidikan mendalam, Satreskrim Polres Ponorogo menetapkan SU, tetangga Jiono, sebagai tersangka utama dalam kasus ini.

"Motif pelaku merasa kesal dengan korban," ungkap Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Ponorogo, Iptu Guling Sunaka, pada Kamis (23/5/2024).

Iptu Guling menjelaskan bahwa antara korban dan tersangka telah ada persoalan pribadi yang berlarut-larut.

"Dari keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa pada saat kejadian, baik korban maupun tersangka dalam kondisi pengaruh alkohol," lanjutnya.

Pada malam kejadian, korban Jiono dan tersangka SU terlibat dalam perkelahian setelah korban mengucapkan kata-kata yang menyinggung tersangka. Pertengkaran ini, yang terjadi dalam kondisi mabuk, berakhir dengan kematian Jiono.

"Mereka berkelahi dengan tangan kosong hingga korban meninggal dunia," kata Iptu Guling.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menegaskan bahwa pihaknya segera melakukan penyelidikan lebih lanjut berdasarkan keterangan dari saksi dan keluarga korban.

Baca Juga: Misteri Hilangnya Material Bangunan: Polsek Penukal Abab Ungkap Kasus dengan Total Kerugian Rp 3 Miliar

Halaman:

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini