Pemeriksaan Jantung Gratis: Kadinkes Lingga Apresiasi Baksos Reuni SMPN 1 Angkatan 74

- 24 Mei 2024, 19:17 WIB
Kepala Dinkes PPKB Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom
Kepala Dinkes PPKB Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom /Dito/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) bekerja sama dengan Alumni SMPN 1 Angkatan 74 Dabo Singkep mengadakan pemeriksaan kesehatan jantung gratis di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Reuni Emas 50 Tahun Alumni SMPN 1 Angkatan 74, yang dipelopori oleh dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), spesialis jantung dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

"Kita melaksanakan bakti sosial untuk kegiatan pemeriksaan penyakit jantung yang ada di wilayah Singkep Pesisir," ujar Kepala Dinkes PPKB Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom, saat ditemui pada kegiatan pemeriksaan penyakit jantung di Puskesmas Lanjut, Jumat (24/5/2024).

Menurut dr. Bukit, pelaksanaan kegiatan ini di Puskesmas Lanjut didasari oleh laporan beberapa kasus penyakit jantung di wilayah tersebut.

"Adanya penyakit serangan jantung sebanyak lima kasus yang dilaporkan Puskesmas Lanjut menjadi dasar dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan, penyuluhan, dan pengobatan penyakit jantung di wilayah kerja Puskesmas Lanjut," jelasnya.

Antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. "Dari tim Puskesmas yang sudah melaksanakan screening ke masing-masing enam desa yang ada, terlihat antusiasme warga sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya terkait penyakit jantung," terang dr. Bukit.

Baca Juga: Alumni SMPN 1 Angkatan 74 Dabo Singkep Gelar Bakti Sosial Kesehatan Jantung Gratis

Dr. Bukit menyatakan bahwa kegiatan ini hanya dilaksanakan selama satu hari, namun dia sangat bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya bakti sosial yang diselengarakan oleh Alumni 74 SMP Negeri 1 Singkep.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kita bisa melaksanakan pelayanan spesialis penyakit jantung kepada masyarakat Singkep Pesisir, sehingga mereka tidak perlu lagi pergi jauh untuk melakukan pemeriksaan atau berobat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah