3 Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga DPD Nasdem Pada Pilkada Lingga 2024

- 11 Mei 2024, 17:35 WIB
Ahmad Nashiruddin (kiri) Muhammad Nizar (tengah) Raja Muchsin (kanan)
Ahmad Nashiruddin (kiri) Muhammad Nizar (tengah) Raja Muchsin (kanan) /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lingga yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lingga telah memasuki tahap akhir. Pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 1 Mei hingga 7 Mei 2024 telah menarik tiga nama usulan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Dalam rapat pleno internal yang diadakan pada hari Jumat, 10 Mei 2024, di Kantor DPD NasDem Lingga, Yudi Saputra, Ketua Tim Penjaringan, mengumumkan tiga nama yang telah mendaftar: Muhammad Nizar, Raja Muchsin, dan Ahmad Nashiruddin. Meskipun telah ditetapkan, Yudi menegaskan bahwa keputusan ini belum final dan masih akan melalui beberapa tahapan seleksi lebih lanjut.

Berkas dari ketiga bakal calon ini akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri untuk diplenokan. Setelah itu, DPW akan meneruskan berkas tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk evaluasi lebih mendalam.

Di tingkat DPP, seluruh bakal calon diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes, termasuk psikotes dan tes wawasan kebangsaan, serta pemeriksaan berkas dan wawancara.

Baca Juga: Dua Periode Jadi Wakil Wali Kota Batam, Segini Harta Kekayaan Amsakar Achmad

“Setelah melalui rangkaian tahapan yang cukup panjang itu, DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi dukungan,” ujar Yudi Saputra.

Namun, proses penjaringan tidak berhenti di situ. Bakal calon yang mendapatkan rekomendasi DPP harus mengikuti sekolah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diselenggarakan oleh DPP NasDem pada bulan Agustus mendatang.

“Ini adalah bagian dari aturan yang telah ditetapkan oleh DPP Partai NasDem,” tambah Yudi.

Proses penjaringan ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan kandidat yang kompeten dan siap memimpin Kabupaten Lingga. Partai NasDem berkomitmen untuk menyajikan calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Lingga.

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini