Jejak Amsakar Achmad: Dari Sungai Buluh Lingga Berkiprah di Batam

- 7 Mei 2024, 20:10 WIB
Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si., Lahir di Sungai Buluh, Pulau Singkep
Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si., Lahir di Sungai Buluh, Pulau Singkep /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si., adalah nama yang tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Lingga dan Batam. Sosoknya yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi telah mengantarkannya untuk menduduki jabatan penting di kota Batam, termasuk sebagai Wakil Wali Kota Batam selama dua periode.

Karier Gemilang di Dunia Birokrasi

Lahir di Sungai Buluh, Pulau Singkep, Amsakar Achmad menapaki jenjang pendidikan dengan gemilang. Ia meraih gelar S1 Sosiologi dari Universitas Riau (UNRI) dan S2 Manajemen dari Universitas Airlangga. Tesisnya yang berjudul "Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi dan Produktivitas Kerja Pegawai pada Pemerintah Kota Batam" menunjukkan ketertarikannya dalam dunia kepemimpinan dan manajemen.

Sebelum terjun ke dunia politik, Amsakar Achmad mengawali karirnya sebagai dosen luar biasa di Universitas Riau. Pada tahun 1997, Amsakar resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Markas Wilayah Pertahanan Sipil (Mawil Hansip) Pemerintah Kota Batam. Sejak saat itu, ia menapaki berbagai posisi penting di Pemerintah Kota Batam, termasuk Kepala Bagian Umum dan Kepala Dinas Perindag dan ESDM.

Dedikasi dan Prestasi Mengantarkannya ke Kursi Wakil Wali Kota

Dedikasi dan prestasinya yang luar biasa mengantarkan Amsakar Achmad ke kursi Wakil Wali Kota Batam mendampingi Muhammad Rudi pada periode 2016-2021. Kepemimpinan mereka berdua membawa banyak kemajuan bagi Batam, termasuk dalam hal infrastruktur, ekonomi, dan pariwisata.

Keberhasilan mereka mengantarkan mereka kembali terpilih untuk periode kedua pada tahun 2021. Saat ini, Amsakar Achmad dikenal sebagai sosok yang visioner, pekerja keras, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Batam menjadi kota yang maju dan sejahtera.

Baca Juga: Maya Sari, Sosok Baru Bersinar di Pileg Kabupaten Lingga: Perempuan Dengan Suara Terbanyak

Sosok Inspiratif dan Bakal Calon Walikota

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah