Masyarakat Batam Padati Dataran Engku Putri, Antusias Buka Puasa Bersama Bareng Rudi

- 24 Maret 2024, 11:03 WIB
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menghadiri buka puasa bersama di Dataran Engku Putri.
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menghadiri buka puasa bersama di Dataran Engku Putri. /dok.BP Batam

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ribuan masyarakat Kota Batam tumpah ruah menghadiri agenda buka puasa bersama dan salat berjamaah di Dataran Engku Putri pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. Kegiatan ini digelar oleh Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan di bulan Ramadan.

Diperkirakan hampir 20 ribu masyarakat hadir dalam acara tersebut, yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kota Batam. Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Forkopimda yang telah hadir dalam kegiatan buka bersama dan salat berjamaah.

"Mudah-mudahan niat baik kita semua yang hadir di Dataran Engku Putri ini, Allah berikan yang terbaik untuk kita semua," ujar Muhammad Rudi.

Baca Juga: Muhammad Rudi Sebut Singapura Lirik Investasi Sektor Industri Digital di Batam

Muhammad Rudi juga mengapresiasi kerjasama seluruh pihak dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden yang berlangsung damai. Ia berharap, pemilihan kepala daerah yang akan diadakan pada bulan November mendatang juga dapat berjalan dengan baik.

"Saat ini Kota Batam tengah membangun, tentu saja saya terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kota Batam yang telah mendukung sepenuhnya. Sehingga Kota Batam kita bangun sama-sama dalam keadaan damai," katanya.

Salah satu bukti nyata dari pembangunan ini adalah pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang mencapai angka 7,04 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional. Muhammad Rudi menekankan pentingnya kerja sama dan kesatuan dalam membangun Kota Batam menuju kota baru.

Baca Juga: Muhammad Rudi dan Kwok Fook Seng Bahas Peningkatan Kerjasama Batam-Singapura

"Kita bersihkan diri kita, supaya kita kompak dan bersatu membangun kota Batam menuju Batam kota baru," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah