Gotong Royong Sambut Ramadhan di Dabo Singkep: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat

- 4 Maret 2024, 11:56 WIB
Sambut Ramadhan Kelurahan Dabo gelar gotong royong pada Minggu (3/3/2024)
Sambut Ramadhan Kelurahan Dabo gelar gotong royong pada Minggu (3/3/2024) /Dok. kutipan/dito/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kelurahan Dabo bersama beberapa instansi dan perangkat kelurahan menggelar gotong royong (Goro) di lingkungan Belakang Pasar Ikan Dabo Singkep, Ahad (25/2/2024).

Kegiatan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, PLN Dabo Singkep, perangkat Kelurahan, TP PKK Kelurahan Dabo, dan warga RT.001/RW.003 Kelurahan Dabo.

Lurah Dabo, Mardi Sastra, mengatakan bahwa kegiatan goro ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat setempat. Selain itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Revolusi Layanan Publik: Imigrasi Dabo Singkep Gelar Pelatihan Inovatif

"Jika lingkungan sekitar bersih dan terawat, maka akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat," kata Mardi.

Kegiatan goro ini diikuti oleh warga sekitar dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pemuda, hingga lansia. Mereka bergotong royong membersihkan parit, menebas rumput, memangkas pohon, dan membuang sampah.

"Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar lokasi ini," kata Mardi.

Mardi Sastra mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Ia menekankan bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Lapas Dabo Singkep dan Yayasan Moralitas Budi Pekerti Sinergi Tingkatkan Kualitas Hidup WBP

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah