Prabowo Kunjungi Museum SBY di Pacitan, Bahas Hasil Pilpres 2024

- 18 Februari 2024, 14:00 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) mengambil sikap hormat kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) saat berkunjung ke Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). Selain menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas totalitas SBY dalam ikhtiar peenangannya di Pemilu 2024, kesempatan pertemuan itu d
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) mengambil sikap hormat kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) saat berkunjung ke Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). Selain menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas totalitas SBY dalam ikhtiar peenangannya di Pemilu 2024, kesempatan pertemuan itu d /Destyan Sujarwoko/ANTARA FOTO

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengunjungi Museum dan Galeri SBY*ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 18 Februari 2024. Di sana, ia bertemu dengan mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang memberikan dukungan penuh kepada Prabowo dalam Pilpres 2024.

Prabowo disambut dengan hangat oleh SBY dan keluarganya, termasuk kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), serta menantu-nantunya, Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya).

Prabowo, yang berdasarkan hitung cepat (quick count) unggul atas pasangan calon lainnya, mengaku datang sebagai yunior yang ingin sowan dan mengucapkan terima kasih kepada seniornya. Ia menghormati SBY, yang merupakan komandannya semasa di Akademi Militer (Akmil) dan TNI AD.

“Beliau dulu komandan saya,” ujar Prabowo sambil tersenyum.

SBY pun membalas dengan respek. “Sekarang ganti Pak Prabowo menjadi komandan saya,” kata SBY sambil mengambil sikap hormat.

Prabowo dan SBY kemudian melanjutkan pertemuan tertutup di wisma Drupadi, kediaman SBY di dalam kompleks Museum dan Galeri SBY-ANI. Prabowo menyampaikan hasil Pilpres 2024 dan mendapat dukungan dari SBY sekeluarga.

“Terima kasih atas dukungan beliau. Sangat luar biasa dalam mendukung saya. Terima kasih,” ucap Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi peran AHY dan EBY yang membantu Koalisi Indonesia Maju, koalisi partai pendukung Prabowo. Ia mengatakan bahwa mereka turun langsung ke lapangan dan bekerja keras.

Setelah pertemuan tertutup, Prabowo menggelar konferensi pers. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan suara dan dukungan kepada dirinya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini