Pemko Tanjungpinang Mendapatkan Dana APBN Rp 140 Miliar, Berikut Titik Jalan akan Diperbaiki

- 7 Februari 2024, 14:31 WIB
Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan
Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan /Dok. Pemko Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kota Tanjungpinang mendapat kabar baik dengan kucuran dana sebesar Rp 140 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memperbaiki lima titik jalan utama di tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, mengumumkan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang penting dalam lima lokasi berbeda di Kota Tanjungpinang.

"Ada lima titik yang akan mendapatkan perbaikan, semuanya akan diperbaiki," kata Hasan pada Rabu (7/2/2024).

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki termasuk Jalan Lingkar Gurindam, Jalan Nusantara Kilometer (Km) 14, Jalan Simpang Wacopek, Jalan Simpang Malaka Raya, Jalan Cendrawasih, Jalan Serai, Jalan Hasan Daud, dan beberapa ruas jalan lainnya.

Baca Juga: Satpol-PP Tanjungpinang Tertibkan Gerobak PKL yang Berada di Jembatan RHF

"Proyek perbaikan jalan akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN)," ungkapnya.

Hasan menegaskan bahwa rencana perbaikan jalan ini sudah pasti akan dilaksanakan pada tahun 2024 karena telah disetujui di tingkat pusat.

Bantuan dana dari APBN sangat diapresiasi oleh Pemko Tanjungpinang karena akan sangat membantu dalam memperbaiki jalan yang rusak. Hasan juga menyatakan bahwa APBN adalah sumber dana yang sangat dibutuhkan, mengingat APBD sendiri tidak akan mencukupi untuk melakukan perbaikan jalan yang begitu luas.

"Dengan kelulusan pengajuan dana di tingkat pusat, proyek perbaikan jalan ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat," tambahnya.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x