Menemukan Keindahan Tersembunyi Subang: Desa Wisata Cibeusi dengan Curug, River Tubing, dan Kearifan Lokal

- 11 Juni 2024, 23:00 WIB
Desa Wisata Cibeusi: Panduan Lengkap Menuju Surga Tersembunyi di Subang
Desa Wisata Cibeusi: Panduan Lengkap Menuju Surga Tersembunyi di Subang /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Desa Wisata Cibeusi bagaikan permata tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang masih asri dan kearifan lokal yang kental. Desa ini membentang seluas 1.012 hektar, dengan 60% wilayahnya masih terhampar hutan lebat yang menyimpan berbagai air terjun menawan. Bagi para pecinta wisata alam dan budaya, Desa Wisata Cibeusi siap menghadirkan pengalaman tak terlupakan.

Atraksi Utama yang Memikat:

  • Curug Ciangin: Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini menghadirkan panorama alam yang memukau. Suara air yang menenangkan dan kesejukan udara menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Harga tiket masuk Curug Ciangin relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000.

  • River Tubing Nusa Pelangi: Bagi yang menyukai petualangan, River Tubing Nusa Pelangi adalah pilihan tepat. Aktivitas menyusuri Sungai Cibeusi dengan ban karet ini menawarkan sensasi adrenalin yang seru dan menyegarkan. Harga tiket River Tubing Nusa Pelangi sekitar Rp 110.000.

  • Saba Desa Cibeusi: Ingin merasakan sensasi menyatu dengan alam desa? Saba Desa Cibeusi menawarkan paket wisata yang memungkinkan Anda untuk merasakan kehidupan pedesaan yang autentik. Anda dapat belajar bertani, bercocok tanam, dan merasakan keramahan penduduk desa. Harga tiket Saba Desa Cibeusi sekitar Rp 250.

  • Curug Cibareubeuy: Bagi para penjelajah alam, Curug Cibareubeuy adalah destinasi yang menantang. Air terjun tertinggi di Desa Wisata Cibeusi ini dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 45 menit hingga 1 jam melewati pematang sawah dan bukit. Perjalanan yang menantang akan terbayar dengan keindahan Curug Cibareubeuy yang luar biasa.

  • Muara Jambu: Bagi yang ingin bersantai dan menikmati panorama alam, Muara Jambu adalah pilihan yang tepat. Destinasi wisata alam ini menawarkan keindahan sungai yang jernih, pepohonan rindang, dan udara yang sejuk. Harga tiket masuk Muara Jambu sekitar Rp 15.000.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Profesor Reinwardt: Di Balik Keindahan Kebun Raya Bogor

Lebih dari Sekedar Wisata Alam:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini