Jelajahi Pesona Desa Wisata Baros: Liburan Seru di Tengah Hutan Pinus, Sungai, dan Budaya Sunda

- 11 Juni 2024, 22:30 WIB
Hutan Pinus Megatutupan
Hutan Pinus Megatutupan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Terletak di Bandung Selatan, Jawa Barat, Desa Wisata Baros bagaikan permata tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang memukau, budaya Sunda yang kaya, dan berbagai pilihan wisata menarik. Di desa ini, Anda dapat menemukan berbagai tempat wisata yang siap memanjakan mata dan jiwa Anda.

Hutan Pinus Megatutupan: Bagi pecinta alam dan fotografi, Hutan Pinus Megatutupan adalah surga. Hamparan pohon pinus yang rindang menghadirkan suasana sejuk dan asri, cocok untuk relaksasi dan menikmati keindahan alam. Anda juga dapat mendirikan tenda di sini untuk merasakan sensasi camping di tengah hutan pinus. Tak hanya itu, di Hutan Pinus Megatutupan Anda juga dapat menikmati live music di tengah alam, menambah keseruan wisata Anda.

Kolam Renang Sampalan Indah: Ingin bersantai dan menyegarkan diri? Kolam Renang Sampalan Indah adalah pilihan yang tepat. Tersedia dua kolam utama yang luas dan bersih, cocok untuk berenang bersama keluarga atau teman. Di sini, Anda dapat berenang, bermain air, dan menikmati udara segar yang menyejukkan.

Sungai Citalutug: Bagi para pecinta petualangan, Sungai Citalutug menawarkan sensasi bermain air yang menyenangkan. Anda dapat berenang, bermain perahu, atau sekadar bersantai di tepi sungai sambil menikmati panorama alam yang indah. Sungai Citalutug adalah tempat yang ideal untuk melepas penat dan merasakan kesegaran alam.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Profesor Reinwardt: Di Balik Keindahan Kebun Raya Bogor

Area Camping Ground: Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkemah di alam bebas, Desa Wisata Baros menyediakan area Camping Ground yang luas dan nyaman. Terletak di sekitar Hutan Pinus Megatutupan, area camping ground ini menawarkan suasana yang tenang dan asri, cocok untuk bercengkrama dengan keluarga atau teman.

Wahana Permainan: Desa Wisata Baros tak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga berbagai wahana permainan yang seru untuk semua umur. Anda dapat mencoba arung jeram mini, bermain air di sungai, berenang di kolam tradisional, bermain di Taman Kelinci, mencoba motor trail mini untuk anak, bersantai di ayunan extreme, menaiki gerobak roller coaster, kereta mini, dan bahkan mencoba wahana adventure fly fox (segera hadir).

Warung Tradisional: Tak lengkap rasanya berwisata tanpa mencicipi kuliner khas daerah. Di Desa Wisata Baros, Anda dapat menemukan berbagai warung tradisional yang menyajikan makanan khas Sunda yang lezat. Nikmati kelezatan nasi liwet, karedok, ayam goreng, dan berbagai hidangan khas Sunda lainnya yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.

Atraksi Kesenian Sunda: Desa Wisata Baros juga merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari dan menikmati kekayaan budaya Sunda. Anda dapat menyaksikan atraksi kesenian khas Sunda yang menarik, seperti adu ketangkasan domba, pertunjukan bajidoran, tari merak, calung, wayang serok, dan berbagai kesenian tradisional lainnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini